Wednesday, July 15, 2020

Kenali Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Kebiasaan meminum air hangat di pagi hari saat perut kosong dipercaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Transparent glass cup with swell the boiling water into it. The vapor from the top. Black background. Space for text.

Myrenew22 - Air minum punya peran penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan itu dengan meminum segelas air hangat di pagi hari.

Banyak orang menyetujui bahwa air paling bermanfaat saat diminum dalam kondisi hangat. Hal ini pula yang disetujui oleh para pakar kesehatan holistik Ayurveda dan ahli pengobatan China kuno.

Mengutip RajabandarQ, meminum secangkir air hangat untuk menemani aktivitas makan merupakan salah satu prinsip dasar Ayurveda. Di China atau Jepang, secangkir teh hangat selalu tersedia menemani sajian di berbagai restoran.

Selama berabad-abad, orang Jepang menjalani ritual 'water cure'. Ritual ini berupa rutinitas meminum empat gelas air hangat setiap pagi setelah bangun tidur. Kebiasaan ini dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Japanese Water Therapy merekomendasikan Anda untuk meminum empat gelas air hangat setiap pagi saat perut masih kosong. 

Jika dirasa terlalu banyak, Anda bisa memulainya perlahan dengan secangkir air hangat terlebih dahulu yang akan meningkat seiring berjalannya waktu.

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online


Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari


Minum air hangat dapat membantu tubuh untuk mengisi kembali cairan. Air hangat juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan hingga menimbulkan perasaan rileks.

Sebagai terapi kesehatan holistik, sebagaimana yang berlaku di Jepang, banyak orang meminum air hangat di pagi hari untuk mengawali aktivitas atau tepat sebelum tidur.


Air hangat sebaiknya diminum dalam suhu antara 49-60 derajat Celcius. Terlalu panas hanya akan menyebabkan lupa pada mulut. Tambahkan sedikit lemon untuk memberikan vitamin C pada cairan.

Berikut manfaat minum air hangat Situs BandarQ

1. Meredakan hidung tersumbat


Air panas menghasilkan uap. Uap yang terhirup dari air hangat dapat membantu melonggarkan sinus yang tersumbat. 

Apalagi bagi Anda yang memiliki alergi terhadap udara dingin, di mana gejala hidung tersumbat kerap muncul di pagi hari.

Ilustrasi Air Putih

2. Membantu melancarkan pencernaan


Minum air hangat dapat menenangkan dan mengaktifkan saluran pencernaan. Air adalah pelumas yang membuat pencernaan terus berjalan dengan lancar. Saat air mengaliri perut dan usus, organ pencernaan terhidrasi dengan baik dan mampu menghilangkan limbah.

Air panas juga dapat membantu melarutkan makanan yang mungkin sulit dicerna oleh tubuh.

3. Menenangkan sistem saraf pusat


Minum air panas dapat menenangkan sistem saraf pusat. Hal ini akan membuat tubuh Anda lebih rileks.

Selain itu, dengan manfaat ini, air panas juga dapat membantu meredam rasa stres dan cemas yang menyerang Anda. PROAKUN

4. Membantu mengatasi sembelit


Minum air panas membantu usus berkontraksi. Kotoran yang terperangkap di usus bisa keluar dari tubuh berkat bantuan air panas.

5. Tetap terhidrasi


Seperti air pada umumnya, air hangat bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Orang dewasa disarankan untuk minum delapan gelas air per hari.

Memulai hari dan menutup hari dengan satu gelas air hangat dapat membuat Anda tetap terhidrasi dengan baik.

6. Meningkatkan peredaran darah


Minum air panas dapat membantu peredaran darah lebih lancar. Aliran darah yang sehat menjadi salah satu faktor kunci kesehatan tubuh, mulai dari mengontrol tekanan darah hingga mencegah penyakit kardiovaskular.

7. Mengurangi racun



Saat minum air panas, sistem endokrin tubuh akan aktif dan Anda akan mulai berkeringat. Keringat menjadi bagian penting dari proses pembuangan racun dalam tubuh.

Baca Juga - 5 Manfaat Tanaman Kaktus di Dalam Ruangan, Baik untuk Kesehatan


 RAJABANDARQ

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com