Tuesday, November 28, 2023

15 Makanan Penyubur Sperma untuk Percepat Kehamilan Istri

  renew22-Salah satu masalah yang kerap dialami oleh pasangan suami istri adalah berkaitan dengan kesuburan atau fertilitas, baik pada istri maupun suami. Dari sisi suami, faktor terpenting yang memengaruhi kesuburan adalah kualitas sperma.

Tidak jarang pria mengeluhkan masalah infertilitas. Padahal. kualitas sperma menjadi aspek penting yang dapat meningkatkan peluang pasangan atau istri untuk bisa hamil. Meningkatkan kualitas sperma dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengelola gaya hidup hingga pola makan.

Ada sejumlah makanan penyubur sperma yang bisa dikonsumsi suami agar mempercepat kehamilan istri. Ketahui selengkapnya di bawah ini.

RAJABANDARQ

1. Ikan

Makanan penyubur sperma yang pertama adalah ikan karena mengandung nutrisi omega 3. Sebab, kandungan omega 3 merupakan salah satu nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma, membentuk sel sperma, dan membantu menaikkan kemampuan sperma untuk berenang atau motilitas sperma.

Ikan yang mengandung omega 3, di antaranya ikan salmon dan sarden. Keduanya juga mengandung asam aspartat, vitamin B12, dan arginin yang diketahui juga membantu meningkatkan motilitas dan jumlah sperma.

DOMINOQQ.SAKONG.BANDARQ

2. Daging sapi

Daging sapi merah diketahui mampu membantu meningkatkan jumlah, motilitas, dan kemampuan sperma dalam bergerak serta persentase morfologi sperma. Daging sapi merah mengandung zinc, karnitin, vitamin B12, dan selenium yang bisa membantu meningkatkan kualitas sperma.

Jika dihitung, 100 gram daging sapi merah mengandung 22,4 mg zinc, 432 mg karnitin, 6,4 mcg vitamin B12, dan 133,3 mcg selenium.

BURUAN DAFTAR

3. Hati sapi

Selain daging sapi, bagian hati sapi juga menjadi salah satu makanan penyubur sperma yang mengandung beberapa nutrisi baik bagi kesuburan. Hati sapi mengandung banyak vitamin yang mampu meningkatkan fertilitas pria, contohnya vitamin B12, vitamin A, folat, dan Co Q10.

Konsumsi secara teratur dan tetap selingi dengan berbagai makanan penyubur sperma lainnya.

4. Pisang

Pisang merupakan makanan yang mampu meningkatkan jumlah sperma. Pisang mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin B1, vitamin C, dan vitamin A. Ketiganya dapat membantu meningkatkan produksi sperma bagi pria.

Tidak hanya itu, pisang juga memiliki enzim bromelain yang bermanfaat untuk peradangan dan memperbaiki kualitas sperma.

5. Bayam

Sayuran yang dianjurkan untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria adalah bayam. Sayuran bayam mengandung asam folat tinggi yang bermanfaat untuk mendorong kualitas sperma.

Selain itu, konsumsi bayam yang cukup juga mampu mengurangi jumlah sperma yang abnormal, sehingga secara umum memperbaiki kualitas sperma. Hal ini mampu mendorong kemampuan sperma agar hidup lebih lama saat masuk ke dalam rahim.

6. Telur

Makanan penyubur sperma berikutnya adalah telur. Telur mengandung protein tinggi yang mampu meningkatkan nutrisi sperma, sehingga makin kuat. Telur juga akan memperbanyak jumlah dan volume sperma pada pria yang efektif.

Selain itu, konsumsi telur secara cukup juga bisa meningkatkan gerak sperma dan melindunginya dari radikal bebas yang menurunkan kualitas sperma pada pria.

7. Kerang tiram

Kerang tiram adalah salah satu makanan yang baik untuk kesuburan pria karena mengandung berbagai nutrisi seperti selenium, zinc, vitamin B12, dan vitamin D. Kerang tiram mampu meningkatkan jumlah sperma dan kemampuannya dalam berenang serta bertahan hidup di dalam rahim.

Sesuaikan konsumsi kerang tiram dengan makanan lainnya. Sebab, kamu tetap perlu memenuhi kebutuhan protein dan nutrisi lainnya agar tubuh tetap bugar dan sehat.

8. Dark chocolate

Makanan penyubur sperma berikutnya adalah dark chocolate karena mengandung asam amino tinggi yang disebut dengan arginin. Kandungan arginin pada dark chocolate dipercaya dapat meningkatkan jumlah dan volume sperma pada pria.

Namun, perlu diperhatikan jumlah yang dikonsumsi. Apalagi produk dark chocolate yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lainnya, sehingga bisa menyebabkan kalori yang tinggi.

9. Bawang putih

Bawang putih juga menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pria agar meningkatkan kesuburan atau kualitas spermanya. Bawang putih diketahui memiliki sifat antioksidan yang dipercaya dapat menambah produksi sperma dan kadar hormon testosteron pada laki-laki. Bawang putih bisa menjadi campuran masakan yang kamu olah sehari-hari.

10. Tomat

Makanan penyubur sperma selanjutnya adalah tomat. Sayuran ini mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk kesuburan laki-laki. Tomat mengandung vitamin C dan nutrisi likopen yang menyebabkan warna merah pada buah ini. Nutrisi likopen dipercaya dapat menjadi antioksidan yang bermanfaat bagi kesuburan laki-laki.

Sama seperti bawang putih, tomat juga bisa menjadi campuran pada masakan sehari-hari. Tomat juga bisa dikonsumsi sebagai minuman jus yang nikmat dan segar.

11. Biji labu kuning

Biji labu kuning atau pumpkin seeds mengandung phytosterol yang diketahui dapat meningkatkan hormon testosteron pada laki-laki. Biji labu dapat meningkatkan jumlah sperma, sehingga baik untuk fertilitas pria.

Kandungan phystosterol juga menjadi zat perangsang sperma pria yang baik untuk kesuburan pria. Biji labu juga mengandung omega 3 yang bermanfaat meningkatkan jumlah sperma dan melancarkan sirkulasi darah.

12. Akar maca

Akar maca merupakan rempah-rempah yang dikenal efektif meningkatkan kesuburan pada laki-laki dengan mendorong produksi sperma. Akar maca tidak hanya dipercaya meningkatkan jumlah sperma, tapi juga mendorong pergerakan sperma agar lebih aktif dan menambah gairah seksual.

Terdapat penelitian yang menyebutkan kalau mengonsumsi bubuk akar maca sekitar 1,75 gram setiap hari selama tiga bulan dapat efektif mendorong volume sperma pada laki-laki.

13. Kacang kenari

Makanan penyubur sperma berikutnya adalah kacang kenari. Makanan ini mengandung lemak dan protein berupa omega 3 dan omega 6 bermanfaat yang mampu mendorong produksi sperma pada pria. Selain itu, kandungan arginin pada kacang kenari juga membantu meningkatkan volume sperma secara efektif.

Kacang kenari biasanya menjadi camilan yang bisa dikonsumsi sehari-hari di sela-sela aktivitas.

14. Jeruk

Makanan penyubur sperma lainnya yang mengandung asam folat tinggi adalah jeruk. Buah-buahan sitrus seperti jeruk atau lemon dapat membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria. Asam folat pada jeruk mampu memproduksi sperma yang sehat, sehingga memperbesar peluang kehamilan pada istri.

15. Asparagus

Makanan penyubur sperma yang terakhir adalah asparagus. Sayuran asparagus mengandung vitamin C tinggi yang diketahui dapat menghilangkan radikal bebas dan melindungi sel testis. Asparagus dapat membantu meningkatkan jumlah produksi sperma pada pria, motilitas sperma, dan kualitas sperma.

Sejumlah rekomendasi makanan penyubur sperma dipercaya mampu meningkatkan kesuburan pada pria, sehingga membantu mempercepat kehamilan pada istri. Semoga bermanfaat! KLIK DISINI

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com