Monday, February 5, 2024

9 Makanan yang Gak Boleh Dimakan Bareng Durian, Ada Daging!

   renew22-Meski aromanya menyengat, tetapi durian menjadi salah satu buah paling digemari di Asia Tenggara. Bahkan, bila di Indonesia tengah musim durian, kamu dapat menemui penjual buah dengan ciri khas kulit berduri ini di sepanjang jalan, lho.Namun ternyata, durian tidak boleh disantap bersamaan dengan makanan tertentu, karena bisa menyebabkan masalah kesehatan. Ketahui sejak sekarang, beberapa makanan ini gak boleh dimakan bareng durian. Jangan sampai salah, ya!

RAJABANDARQ

1. Makanan bersantan

Karena sama-sama mengandung lemak cukup tinggi, sebaiknya hindari menyantap durian bersama dengan makanan bersantan. Pasalnya, kombinasi ini bisa menyebabkan rasa berat dan tidak nyaman pada perut, lho.

SITUS TERPERCAYA

2. Makanan asam

Makanan asam dapat mengubah karakteristik rasa durian dan mengurangi kelezatannya. Maka dari itu, sebaiknya hindari mengonsumsi buah ini dengan makanan atau minuman yang bercita rasa asam, seperti jeruk, tomat, hingga cuka.

MAIN DAN DAFTAR

3. Minuman bersoda

Selain itu, sebaiknya hindari menikmati durian dengan minuman bersoda. Sebab, minuman bersoda dapat meningkatkan rasa pahit pada durian dan menyebabkan perut kembung. Saat menyantap buah beraroma ini, pastikan memilih minuman yang lain, ya!


4. Makanan berbau kuat

Menyantap durian dengan makanan berbau kuat seperti bawang putih atau bawang bombai bisa menciptakan kombinasi bau yang tidak sedap, lho. Maka dari itu, sebaiknya netralisir terlebih dahulu dengan air putih sebelum menyantap hidangan lainnya.

5. Leci

Leci dan durian dianggap sebagai makanan "panas". Oleh sebab itu, kedua buah ini tidak dapat dinikmati bersamaan dan mengonsumsinya secara berlebihan akan meningkatkan risiko demam, sembelit, hingga sakit tenggorokan

6. Kepiting

Kepiting memiliki sifat "mendinginkan", sedangkan durian termasuk dalam kategori "panas". Karena bertolak belakang, mengonsumsi keduanya secara bersamaan dapat mengganggu sistem pencernaan yang akan menimbulkan ketidaknyamanan pada perut.


7. Daging sapi dan kambing

Sementara itu, daging sapi dan kambing serta durian diketahui memiliki sifat yang sama-sama "panas". Oleh karena itu, menikmati daging sapi atau kambing dengan durian akan meningkatkan sensasi "panas" pada tubuh, sehingga menyebabkan peradangan.


8. Terung

Meski terung termasuk dalam ketagori sayuran, tetapi sebaiknya hindari mengonsumsinya bersama durian karena berisiko meningkatkan suhu tubuh. Selain itu, mengonsumsi kedua makanan ini secara bersamaan bisa menyebabkan perut kembung atau refluks asam.


9. Yoghurt

Karena berbahan dasar susu, sebaiknya jangan mengonsumsi yoghurt dengan durian secara bersamaan, karena btubuh tidak dapat bekerja secara maksimal. Selain menyebabkan perut kembung, perpaduan ini juga dapat meningkatkan tekanan darah, lho.Setelah mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh dimakan dengan durian, sebaiknya hindari mulai sekarang. Sebab, memadukan durian dan jenis makanan di atas ternyata bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, lho. Ingat-ingat dengan baik, ya! KLIK DISINI  

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com