Friday, July 31, 2020

Asal Tidak Berlebihan, Kopi Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Kandungan kafein dan antioksidan dari kopi memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Asal Tidak Berlebihan, Kopi Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Myrenew22 - Minum kopi tidak hanya membuat Anda tahan melek. Tetapi banyak studi menunjukkan bahwa konsumsi kopi memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. 

Melansir dari RajabandarQ, berikut adalah beberapa manfaat kopi untuk kesehatan, antara lain:

Meningkatkan energi dan konsentrasi


Kopi meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan karena kandungan kafeinnya. Kandungan kafaein dalam kopi ini mampu mengubah suasana hati karena mampu menstimulasi sistem saraf pusat. Efek ini biasanya dapat bertahan sekitar empat jam.

Membantu meringankan sakit kepala migrain


Saat sakit kepala migrain, pembuluh darah di kepala membesar dan meningkatkan aliran darah. Kafein dalam kopi menyebabkan vasokonstriksi atau penyempitan pembuluh darah. 

Hal ini yang kemudian dapat membatasi aliran darah dan membantu mengurangi rasa sakit kepala.

Tidak mengherankan jika banyak obat sakit kepala yang mengandung kopi. Situs BandarQ

Meningkatkan kesehatan jangka panjang


Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care menemukan bahwa wanita yang sering minum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2. 

"Kopi juga dianggap mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yang mengarah pada serangan jantung dan stroke karena kandungan antioksidan dan zat gizi mikro di dalamnya," kata Chloe Paddison RDN, LD, pemilik Cureative Nutrition yang merupakan praktik konseling nutrisi terpercaya.

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online


Ilustrasi kopi. (Dok : Istimewa)

Meskipun baik bagi kesehatan, tetapi perlu jadi catatan bagi Anda bahwa reaksi tubuh setiap orang terhadap kopi bisa beragam. PROAKUN

Beberapa orang memiliki toleransi yang tinggi, sementara yang lain bisa mengalami efek samping meski hanya minum satu cangkir kopi.

Dalam hal ini, Mayo Clinic merekomendasikan untuk minum tidak lebih dari empat cangkir kopi sehari yang setara dengan 400 mg kafein. 

Sementara American Academy of Pediatrics (AAP) menyarankan konsumsi kopi pada remaja berusia 12 hingga 18 tahun tidak boleh dari satu cangkir per hari. 


AAP juga menyarankan bagi wanita hamil untuk lebih membatasi konsumsi kopi hariannya.

Baca Juga - Cara Paling Sehat Mengonsumsi Madu


 RAJABANDARQ

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com