Tuesday, September 22, 2020

7 Cara Untuk Mencegah Mata Katarak

RAJABANDARQ

Myrenew22 - Katarak adalah salah satu penyebab kebutaan yang paling umum. Penyakit ini merupakan kekeruhan pada lensa mata yang seharusnya bening. Akan tetapi ada berbagai cara pencegahan katarak yang bisa dilakukan.

Jika diibaratkan pasien katarak melihat dunia seperti pandangan mata yang terbatas karena jendela yang berkabut. Ini akan membuat pasien sulit membaca (bukan karena mata minus), mengendarai mobil (terutama malam hari), dan melakukan aktivitas lainnya.

Mengutip RajabandarQ, kebanyakan katarak berkembang perlahan dan tidak mengganggu penglihatan Anda sejak dini. Namun seiring berjalannya waktu, katarak pada akhirnya akan mengganggu penglihatan Anda.

Pada awalnya, kacamata dan pencahayaan yang lebih kuat bisa membantu Anda mengatasi katarak. Tetapi jika gangguan penglihatan mengganggu aktivitas Anda yang biasa, Anda mungkin perlu operasi katarak. Untungnya, operasi katarak umumnya merupakan prosedur yang aman dan efektif.


7 Cara Untuk Mencegah Mata Katarak


Sayangnya, sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bagaimana mencegah katarak atau menghambat perkembangan katarak. Namun ada beberapa cara untuk mencegah katarak


1. Lakukan pemeriksaan mata secara teratur


Pemeriksaan mata dapat membantu mendeteksi katarak dan masalah mata lainnya di tahap paling awal sebelum terlambat.


2. Berhenti merokok


Mengutip Web Situs BandarQ, merokok bukan hanya buruk untuk jantung dan paru-paru, tapi juga mata. Merokok akan menambah radikal bebas ke mata. Merokok akan membunuh senyawa positif yang menyehatkan mata dan juga menyebabkan racun penyebab katarak.


3. Pilih makanan sehat


Banyak buah dan sayur yang mengandung antioksidan untuk membantu kesehatan mata. Aneka makanan yang mengandung vitamin C dan E mungkin bisa membantu mencegah katarak.


4. Diet sehat


Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa diet sehat yang kaya vitamin dan mineral dikaitkan dengan penurunan risiko katarak.


RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online


5. Memakai kacamata hitam


Sinar UV ternyata berkontribusi pada perkembangan katarak. Kenakan kacamata hitam yang menghalangi sinar ultraviolet B (UVB) saat Anda berada di luar ruangan.


6. Kurangi penggunaan alkohol


Penggunaan alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan risiko katarak.


7. Cek gula darah


Jika Anda memiliki diabetes maka sangat penting untuk menjaga gula darah Anda tetap terkontrol. Daftar RajabandarQ

Tujuh hal tersebut bisa menjadi cara mencegah katarak yang bisa dilakukan sendiri di rumah.


RAJABANDARQ

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com