Tuesday, August 25, 2020

Madu Lebih Ampuh Sembuhkan Batuk dan Pilek

Daripada minum obat batuk dan pilek, madu dianggap lebih ampuh untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Myrenew22 - Daripada minum obat batuk dan pilek, madu dianggap lebih ampuh untuk menyembuhkan penyakit tersebut. 

Para peneliti dari Oxford University mengungkapkan bahwa madu bisa meredakan gejala infeksi salurah pernapasan atas (ISPA).

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online


Bahkan ini diklaim jauh lebih baik dibanding obat flu lain dan antibiotik.

Para peneliti mengamati 14 studi yang membandingkan penggunaan madu dengan antibiotik, seperti produk over the counter market (OTC) seperti antihistamin penekan batuk, ekspektoran (pembersih lendir), dan plasebo. Situs BandarQ

Setelah membandingkan studi dan temuan, studi membuktikan bahwa madu ternyata bisa meredakan gejala batuk dan pilek lebih baik daripada produk OTC dan antibiotik.


"Kami menemukan madu kemungkinan besar meredakan gejala ISPA, dengan bukti terkuat dalam konteks frekuensi batuk dan tingkat keparahan batuk," ucap peneliti dikutip dari RajabandarQ.

"Bukti moderat mendukung penggunaannya daripada perawatan biasa untuk gejala ISPA lainnya dan sebagian besar bukti berasal dari penelitian pada anak-anak."

Ditambahkan mereka, madu juga dianggap lebih efektif dan tak terlalu berbahaya dibandingkan perawatan alternatif biasa dan menghindari kerusakan melalui resistensi antimikroba.

Namun anak-anak di bawah usia 1 tahun dianjurkan untuk tidak mengonsumsi madu karena risiko botulisme.

Sebaliknya, produk obat OTC dianggap bisa berbahaya untuk sebagian orang. 

Dekongestan misalnya bisa menyebabkan efek samping seperti tekanan darah tinggi, kecemasa, dan detak jantung tidak teratur.


Sedangkan obat batuk, jika diminum terlalu sering dan dosisi yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan, akan menyebabkan halusinasi, tekanan darah tinggi dan kejang. Daftar RajabandarQ

Larvae of bees in the combs illustration .

Baca Juga - Bukan Vitamin C, Begini Cara Obati Sariawan Agar Cepat Sembuh


 RAJABANDARQ

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com