Wednesday, July 22, 2020

5 Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Jaga Kesehatan Tulang

Untuk menjaga kesehatan tulang, hindari sejumlah makanan yang dapat memperburuk kondisi tulang.

RAJABANDARQ

Myrenew22 - Kesehatan tulang penting untuk dijaga agar tubuh tetap kuat hingga hari tua. 

Untuk menjaga kesehatan tulang, hindari sejumlah makanan yang dapat memperburuk kondisi tulang.

Kesehatan tulang yang buruk dapat meningkatkan risiko osteoporosis atau pengapuran, osteoarthritis atau radang sendi, dan cedera pada tulang. 

Makanan tertentu dapat memperburuk kondisi tulang dan meningkatkan risiko penyakit tulang.

Berikut makanan yang harus dihindari untuk menjaga kesehatan tulang.

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online


1. Makanan yang mengandung banyak garam


Semakin banyak garam yang dikonsumsi, semakin banyak kalsium yang bakal dikeluarkan oleh tubuh. Padahal, tulang membutuhkan kalsium agar tetap kuat.

Kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak garam karena dapat menyerap kalsium. Makanan seperti keju, keripik, daging, gorengan merupakan beberapa jenis makanan yang tinggi garam. Situs BandarQ

2. Alkohol


Sama seperti garam, minuman dan makanan beralkohol dapat mengganggu proses penyerapan kalsium di dalam tubuh. Hindari konsumsi alkohol agar tulang tetap kuat.


3. Soda



Selain alkohol, minuman bersoda juga dihubungkan dengan kehilangan fosfor. Fosfor merupakan zat penting untuk memelihara kesehatan tulang.


4. Kafein



Konsumsi kafein juga dikaitkan dengan kesehatan tulang. Dikutip dari Web RajabandarQ, terlalu banyak minum teh dan kopi juga dapat menghilangkan kalsium tulang.

Kurangi konsumsi teh dan kopi, serta makanan olahan teh dan kopi untuk mengurangi asupan kafein agar tulang tetap sehat.

5. Rokok


Merokok dapat merusak jaringan tulang. Semakin banyak merokok, semakin rusak kondisi tulang. Perokok juga memiliki risiko tinggi mengalami cedera pada tulang dan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.


Selain menghindari makanan yang buruk untuk kesehatan tulang, konsumsi-lah makanan yang baik untuk tulang. Makanan yang baik untuk tulang adalah makanan yang mengandung kalsium, vitamin D, protein, vitamin C, magnesium, vitamin K, dan zinc. PROAKUN

Baca Juga - Manfaat Buah Naga, Baik Untuk Kesehatan Tubuh 


 RAJABANDARQ

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com