Monday, July 27, 2020

5 Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan

Tidak cuma jadi camilan santai, biji bunga matahari alias kuaci juga punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Tak cuma jadi camilan santai, biji bunga matahari alias kuaci juga punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Myrenew22 - Tidak hanya punya kelopak yang indah, bunga matahari juga memiliki biji. Biji bunga matahari dikenal kaya akan manfaat kesehatan.

Masyarakat Indonesia mengenal biji bunga matahari dengan sebutan kuaci. Kuaci kerap menjadi camilan santai yang menemani setiap waktu.

"Biji bunga matahari menjadi alternatif yang bagus untuk pilihan biji-bijian jika Anda memiliki alergi makanan," ujar ahli gizi Stefani Sassos, melansir RajabandarQ.


Berikut manfaat kesehatan dari bunga biji matahari.

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online


1. Menjaga kesehatan mata


Biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan sekaligus berperan penting bagi kesehatan mata. Penelitian menunjukkan, biji bunga matahari dapat membantu menekan risiko penyakit mata seperti degenerasi makula terkait usia.

2. Menjaga kesehatan otot


Anda membutuhkan banyak protein untuk menumbuhkan otot yang kuat. Biji bunga matahari menjadi sumber yang baik dari protein yang dibutuhkan otot. Sebanyak 227 gram biji bunga matahari menghasilkan hampir 10 gram protein.

3. Menjaga kesehatan jantung


Tak hanya lezat, biji bunga matahari juga kaya akan asam lemak tak jenuh ganda. Lemak baik ini ramah jantung karena dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah serta mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Situs BandarQ


4. Menjaga sistem kekebalan tubuh


Sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah kunci untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Biji bunga matahari adalah pendukung kekebalan tubuh yang baik berkat vitamin E yang dikandungnya.

Selain vitamin E, biji bunga matahari juga mengandung zync dan selenium yang juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. PROAKUN

5. Menjaga berat badan tetap sehat



Mendapatkan banyak serat dan protein merupakan langkah penting dalam penurunan berat badan. Biji bunga matahari kaya akan kandungan serat dan protein. Kedua nutrisi tersebut membuat Anda kenyang lebih lama. Serat juga dapat membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan Anda.

Baca Juga - Kontrol Tekanan Darah Tinggi, Minum Jus Sayur dan Buah Ini Setiap Hari!


 RAJABANDARQ

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com