Friday, August 21, 2020

Awas, Ini Risiko Sering Ngedit Foto Selfie untuk Kesehatan Mental

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Flinders University, mengedit foto dapat berdampak negatif yang sangat besar pada persepsi seseorang tentang citra tubuh mereka.

Awas, Ini Risiko Sering Ngedit Foto Selfie untuk Kesehatan Mental

Myrenew22 - Sudah menjadi suatu hal yang umum bagi banyak orang untuk mengedit foto mereka setelah selfie atau swafoto. Terlebih sekarang juga banyak aplikasi yang bisa mereka gunakan.

Tapi, ada satu hal yang mesti diperhatikan. Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Flinders University, mengedit foto dapat berdampak negatif yang sangat besar pada persepsi seseorang tentang citra tubuh mereka sendiri.

Dilansir dari RajabandarQ, para peneliti dari departemen Psikologi di Flinders University meminta 130 wanita berusia antara 18 hingga 30 tahun untuk melihat gambar mirip model terlebih dahulu di Instagram sebelum memeriksa kecenderungan pengeditan mereka.

Apa yang mereka pelajari adalah bahwa suasana hati para peserta secara bertahap memburuk setelah melihat penampilan wajah mereka sendiri saat mereka meluangkan waktu untuk mengedit lima foto mereka.

RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online


Ilustrasi selfie. (Sumber: Shutterstock)

Rata-rata, para wanita ini menghabiskan waktu sekitar 4,5 menit untuk foto mereka mengedit lingkaran hitam, noda, cacat wajah, mengubah bentuk wajah dan warna kulit mereka.

Profesor Marika Tiggemann menyimpulkan dalam studinya bahwa perempuan menginvestasikan banyak waktu dan tenaga mereka dalam mengambil, memilih dan mengedit gambar mereka

Beberapa di antaranya seperti menemukan pencahayaan terbaik dan sudut paling bagus, yang kemudian dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan filter atau pengeditan digital untuk memaksimalkan gambar mereka. penampilan dan daya tarik. Situs BandarQ

Perempuan ini sering mengambil langkah-langkah besar untuk menampilkan versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri yang dapat memiliki efek berbahaya dan merusak yang mendasarinya terhadap diri mereka sendiri.

"Perempuan tampaknya termotivasi oleh keinginan untuk menampilkan versi terbaik dari diri mereka dan secara substansial lebih bahagia dengan selfie yang diedit daripada foto aslinya. Namun, pada saat yang sama, aktivitas ini memiliki efek merugikan dalam hal suasana hati yang lebih buruk dan ketidakpuasan wajah. "

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Body Image menunjukkan bahwa jika wanita terus melanjutkan pengeditan foto secara ekstensif, hal itu dapat menimbulkan perasaan tidak jujur secara online.

Profesor Tiggemann menyimpulkan dalam temuannya bahwa faktor-faktor yang terlibat dengan ketidakpuasan penampilan wajah dan tubuh berasal dari seluruh gagasan di balik penilaian masyarakat yang terus-menerus terhadap penampilan perempuan.

Selain itu ada juga upaya mereka untuk membuat diri mereka terlihat lebih baik daripada di kehidupan nyata. Daftar RajabandarQ

Media sosial memiliki pengaruh besar dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama dalam cara kita memandang citra wajah dan tubuh kita. Cukup sulit bagi perempuan untuk terus-menerus dinilai oleh masyarakat atas penampilan dan pakaian kami.


Mengedit gambar kita agar sesuai dengan standar kecantikan ideal yang diterapkan oleh masyarakat membuatnya jauh lebih buruk.

Baca Juga - Ejakulasi 21 Kali Sebulan Turunkan Risiko Kanker Prostat, Benarkah?


RajabandarQ

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com