Monday, September 11, 2023

5 Sebab Selangkangan Jadi Gelap, Perubahan Hormon?

 renew22-Selangkangan menjadi salah satu area tubuh yang sangat rentan mengalami gelap. Bahkan sering kali selangkangan yang gelap ini bisa menimbulkan gatal yang disebut dengan istilah jock itch.

Sebetulnya keberadaan selangkangan jadi gelap seolah sangat mengganggu penampilan, sehingga kerap membuat banyak orang menjadi tidak percaya diri. Sebetulnya kondisi selangkangan yang gelap bisa disebabkan karena beberapa hal berikut ini.

BANDARQ

1. Terlalu sering menggunakan celana ketat

Apakah kamu sering menggunakan celana dalam atau celana yang terlalu ketat? Jika iya, maka sebaiknya ubahlah kebiasaanmu tersebut karena bisa menimbulkan area selangkangan menjadi gelap. Hal ini kerap terjadi apabila penggunaan celana ketat tersebut dilakukan secara berulang. Oleh sebab itu, usahakanlah untuk berhenti menggunakan celana yang terlalu ketat.

GAME TERHOKI BANDARQ

2. Perubahan hormon pada tubuh

Sering kali kondisi selangkangan yang gelap bisa disebabkan karena kondisi hormon yang tidak stabil. Kondisi ini bisa menyebabkan adanya hiperpigmentasi pada bagian lipatan-lipatan kulit, khususnya selangkangan. Biasanya ada beberapa orang yang berisiko mengalami kondisi ini, misalnya ibu hamil, ibu menyusui, perempuan yang sedang menstruasi, atau pun seseorang yang memiliki polycystic ovarian syndrom (PCOS)

SAKONG

3. Kegemukan atau obesitas

Orang-orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas biasanya akan kerap mengalami masalah gelap pada area selangkangan. Hal ini secara otomatis memengaruhi warna di area lipatan kulit, seperti misalnya selangkangan. Perawatan yang tepat dan mengontrol berat badan agar tak sampai obesitas bisa menjadi cara pencegahannya.

4. Lecet akibat aktivitas dengan intensitas tinggi

Jika kamu merupakan atlet atau pun orang yang aktif bergerak, mungkin harus berhati-hati dengan risiko gelap pada area selangkangan. Hal ini karena memang lipatan selangkangan sangat rentan tergesek, sehingga menimbulkan adanya lecet dan perubahan warna. Oleh sebab itu, minimalisir aktivitas yang berlebihan dan kenakanlah pakaian yang nyaman, serta menyerap keringat agar meminimalisir timbulnya lecet.


5. Kondisi penyakit tertentu

Selangkangan yang gelap ternyata bisa menjadi salah satu tanda dari kondisi penyakit tertentu, seperti misalnya diabetes. Inilah yang membuat semua orang sebaiknya waspada apabila area lipatan kulitnya terdapat kehitaman, sebab bisa menjadi tanda bahwa ada risiko diabetes yang dimiliki. Biasanya tanda kehitaman pada selangkangan atau lipatan kulitnya tampak bergaris-garis tebal berwarna gelap.

Ternyata ada banyak penyebab yang bisa mengakibatkan area selangkangan jadi gelap. Lakukan pencegahan yang tepat agar tak sampai menyebabkan gelap pada selangkangan. Cegah dengan tepat, ya! KLIK DISINI 

Share:

LIVE CHAT

Copyright © ASHLEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com